keyboard_arrow_up

Cara Agar Kulit Bayi Putih

Cara Agar Kulit Bayi Putih

Pijat bayi merupakan cara tradisional yang memang sudah dilakukan sejak turun menurun. Aneka minyak bayi dan minyak pijat juga banyak tersedia untuk si kecil. Mama bisa melakukan pijat setelah mandi sebab minyak pijat untuk bayi dapat menambahkan lapisan kelembaban kulitnya. Lakukan hal ini setiap hari agar kulit bayi tetap sehat dan tidak mudah kering.

Menjaga kelembaban kulit bayi

Ada banyak produk perawatan bayi yang dapat menjaga kelembaban kulit bayi. Hal ini penting untuk kulit sebab kulit bayi 10 kali lipat lebih sensitif dan halus dibandingkan orang dewasa. Namun, Mama harus memilih produk yang memang terbuat dari alam dan terjamin bagi bayi. Mama juga bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan susu dan kunyit.

Menggosok kulit bayi

Meski tidak mengeluarkan banyak keringat, Mama tetap harus mengeluarkan kotoran yang ada di kulit anak. Gunakan scrub yang khusus untuk bayi yang biasanya bertekstur sangat halus sehingga tidak merusak kulit si kecil. Menggosok kulit diperlukan di bagian tertentu terutama yang memiliki lipatan seperti ketiak dan selangkangan. Kadang hal ini dapat menimbulkan biang keringat pada bayi. Selengkapnya baca Cara Agar Kulit Bayi Putih

Memilih sabun yang tepat

Berbagai produk sabun untuk bayi memang mudah Mama temukan. Namun, Mama tetap harus memilih sabun yang memang cocok untuk kulit bayi. Jangan coba-coba memakai sabun dewasa karena kandungan bahan kimia yang jauh lebih tinggi. Anak bisa saja alergi dan menyebabkan masalah kulit seperti ruam.

Menjaga kulit bayi agar putih dan bersih dapat dilakukan dengan cara alami. Kunyit menjadi bahan alami yang bisa Mama gunakan untuk kulit bayi. Memilih pakaian yang nyaman sehingga tidak membuat bayi berkeringat juga bisa membantu kulit tetap sehat.